Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Resmikan Sekolah Net Zero Carbon dengan Anggaran Rp126 Miliar, Eh Langsung Disemprot: Program Gak Bermanfaat!

Anies Baswedan Resmikan Sekolah Net Zero Carbon dengan Anggaran Rp126 Miliar, Eh Langsung Disemprot: Program Gak Bermanfaat! Kredit Foto: Andi Hidayat
WE NewsWorthy, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan empat sekolah yang direhabilitasi total sehingga kini berkonsep bangunan rendah emisi (net zero carbon).

Peresmian secara simbolis dilakukan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ragunan 08 Jakarta, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (28/9).

Diketahui, konsep net zero carbon yang ramah lingkungan ini sudah diterapkan di beberapa gedung sekolah di DKI Jakarta.

Baca Juga: Kebangetan Ngibulnya! Kalijodo Kini Jadi Tempat Prostitusi, Janji Anies Baswedan Diungkit: Saya Sudah Bilang...

Selain SDN Ragunan 08 Jakarta, tiga sekolah lain yang turut diresmikan adalah SDN Duren Sawit 14 Jakarta, SDN Grogol Selatan 09 Jakarta, dan SMAN 96 Jakarta.

Di samping itu, adanya konsep sekolah net zero carbon itu menunai polemik. Bahkan, dari siswanya pun banyak yang mengeluh kegerahan.

Hal tersebut juga ditanggapi salah satu pengguna media sosial Twitter dengan nama akun @Paltiwest. Akun tersebut menyinggung soal anggaran dalam pembangunan sekolah net zero carbon.

"126 Miliar bisa untuk menolong anak-anak DKI yang putus sekolah.. Eh ini malah buat program yang tidak bermanfaat..," ungkap akun @Paltiwest, dalam cuitan di akun Twitternya dikutip Jumat (30/9).

Lanjut, akun tersebut juga menyinggung para siswa yang mengeluh kegerahan.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: