Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Istri Ferdy Sambo Masih Hirup Udara Bebas, Kamaruddin Meradang: Alasan Kemanusiaan Seolah-olah Putri Doang yang Manusia, yang lain Satwa.

Istri Ferdy Sambo Masih Hirup Udara Bebas, Kamaruddin Meradang: Alasan Kemanusiaan Seolah-olah Putri Doang yang Manusia, yang lain Satwa. Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengacara Keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak melontarkan pernyataan menohok soal Istri tersangka Ferdy Sambo, Putri Candrwathi yang ini masih menghirup udara bebas.

Sedangkan, empat tersangka lainnya adalah Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma’ruf kini meringkuk di penjara.

Baca Juga: Yosua Disebut Agen yang Disewa untuk Mata-matai Sambo, Refly Harun: Tajam di Awal, Tumpul di Ujung

Kamaruddin pun terus mendesak Polri untuk melakukan penahanan kepada Putri Candrawathi karena jika tidak, maka seakan-akan hanya dia yang manusia, sedangkan tersangka lain margasatwa.

“Harus ditahan. Alasan polisi tidak menahan PC karena alasan kemanusiaan,” tegas Kamaruddin di Hotel Santika, Palmerah, Jakarta Barat, pada Kamis (29/9/2022).

Diketahui, Istri mantan Kadiv Propam itu tidak ditahan oleh pihak kepolisian dengan alasan kemanusiaan, yaitu masih memiliki anak kecil dan kesehatannya tidak stabil.

Kamaruddin melanjutkan, “Seolah-olah yang lain yang ditahan itu margaswatwa, hanya Putri yang manusia sehingga berlaku buat dia kemanusiaan.”

Pengacara berdarah Batak itu menegaskan bahwa setiap masyarakat memiliki kedudukan yang sama di hadapan hukum sehingga ia meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk menahan Putri.

“PC harus juga ditangkap dan ditahan oleh Kejagung setelah P21, kecuali mereka sudah terima amplop,” jelasnya.

Berkas perkara lima tersangka itu sendiri kini sudah dinyatakan P21 alias lengkap sehingga sudah diserahkan ke Kejagung.

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejagung, Fadil Zumhana, menyebut kalau penahanan Putri merupakan kewenangan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Baca Juga: Pertemuan Surya Paloh dan Airlangga Bisa Pengaruhi Keputusan Jokowi Soal Reshuffle, Istana Diperingatkan: Jangan Sampai...

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: