Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pedas! Bro Giring Sindir Telak Mas AHY: Saat Ketum Parpol jadi Jubir Tersangka Korupsi Lukas Enembe, Menyakitkan Bagi Warga

Pedas! Bro Giring Sindir Telak Mas AHY: Saat Ketum Parpol jadi Jubir Tersangka Korupsi Lukas Enembe, Menyakitkan Bagi Warga Kredit Foto: Instagram/Giring Ganesha
WE NewsWorthy, Jakarta -

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyindir Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) karena disebut membela tersangka kasus dugaan korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe.

Giring menyayangkan pernyataan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu yang seolah membela Lukas Enembe.

Baca Juga: Geger! Paulus Waterpauw Laporkan Pengacara Lukas Enembe, Akhirnya Ada Tokoh Papua yang Melawan: Kriminalisasi Jadi Bukti...

"Disaat seorang ketum parpol seperti mas AHY menjadi seorang jubir bagi tersangka Korupsi Lukas Enembe  tentu menyakitkan bagi warga, apalagi dengan narasi politisasi kasus," ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Jumat (30/9/2022).

Giring pun mengibaratkan kalau Lukas Enembe kader PSI dan akan menyuruhnya untuk segera ke KPK untuk lakukan pembuktian.

"Kok membela Lukas Enembe? Kalau Lukas Enambe ini kader PSI, kami akan minta dia lakukan pembuktian terbalik atas hartanya dan segera datang ke KPK untuk memenuhi undangan pemeriksaan," bebernya.

Mantan vokalis Band Nidji ini juga menyebut AHY harusnya tegas dan jelas dalam memberikan pernyataan terkait kasus ini.

"Sikap pemimpin partai seperti Mas AHY  harus jelas dan tegas jangan berlindung di balik istilah politisasi kasus.

Kami menunggu komitmen mas AHY "katakan tidak pada korupsi"," imbuh Giring. 

Sebelumnya, AHY memastikan partainya akan memberikan bantuan hukum kepada mantan Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe yang terjerat kasus dugaan gratifikasi Rp 1 miliar dana APBD di KPK. 

AHY menyatakan bantuan hukum yang diberikan Partai Demokrat kepada Lukas Enembe merupakan mekanisme organisasi yang diberikan kepada seluruh kader partai yang tersandung kasus hukum.

"Sebagaimana yang menjadi ketentuan dalam organisasi, Partai Demokrat tetap akan menyiapkan tim bantuan hukum jika dibutuhkan. Hal ini berlaku sama untuk seluruh kader Demokrat yang terkena kasus hukum," kata AHY di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2022).

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: