Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tokoh Penting Papua Melawan, Bukti Lukas Enembe Berbuat Dosa Besar Kepada Rakyatnya Diungkap

Tokoh Penting Papua Melawan, Bukti Lukas Enembe Berbuat Dosa Besar Kepada Rakyatnya Diungkap Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pegiat media sosial Jhon Sitorus menyoroti Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw yang melaporkan pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening.

Palporan terhadap pengacara Lukas Enembe ke Bareskrim Polri dilakukan lantaran Roy mengeluarkan statement yang dinilai tidak tepat, serta berpotensi memicu kegaduhan.

Baca Juga: Rugi Rp106 Triliun, Pengamat Ekonomi Duga Kasus Penipuan Indosurya Terstruktur: Kerugian Sebesar ini Hanya Bisa Terjadi Kalau...

"Karena yang bersangkutan mengeluarkan pernyataan bahwa penetapan tersangka Lukas Enembe karena politisasi atau kriminalisasi," ujar Heriyanto, pengacara Paulus.

Melansir dari CNN Indonesia, Pelaporan tersebut sudah teregistrasi di Bareskrim Polri dengan Nomor LP/B/0570/IX/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 29 September 2022.

Terkait hal ini, Jhon Sitorus lega bahwa ada tokoh penting Papua yang memberikan perlawanan terhadap Lukas Enembe, yang dinilai telah melakukan kejahatan terhadap rakyatnya sendiri.

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: