Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bawaslu Tindak Lanjuti Laporan Soal Tabloid Anies Baswedan, Eh Ada yang Gak Terima: Proses Pilpres Belum Mulai, Melanggarnya Dimana?

Bawaslu Tindak Lanjuti Laporan Soal Tabloid Anies Baswedan, Eh Ada yang Gak Terima: Proses Pilpres Belum Mulai, Melanggarnya Dimana? Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
WE NewsWorthy, Jakarta -

Koordinator Nasional Sipil Peduli Demokrasi (Kornas SPD) Miartiko Gea resmi melaporkan Anies Baswedan dan pendukungnya atas dugaan pelanggaran pemilu terkait penyebaran Tabloid Anies Baswedan di masjid hingga pasar di Kota Malang, Jawa Timur ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) ke Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI).

Miartiko mengatakan, pelaporan kepada Anies lantaran ada dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta tersebut terkait kampanye Pemilu Serentak 2024 di luar jadwal.

Baca Juga: Kebangetan Ngibulnya! Kalijodo Kini Jadi Tempat Prostitusi, Janji Anies Baswedan Diungkit: Saya Sudah Bilang...

"Kita hari ini melapor ke Bawaslu RI terkait dengan dugaan terjadinya kampanye terselubung yang dilakukan oleh Anies, pendukung Anies Baswedan di Kota Malang ya, kota Malang. Terjadi penyebaran tabloid di tempat-tempat ibadah," ungkap Miartiko, dikutip Tribun Kamis (29/9).

Hal tersebut yang sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial kemudian ditanggapi oleh salah satu pengguna Twitter dengan nama akun @AmukRonggolawe. Akun tersebut mempertanyakan soal pelanggaran yang dimaksud.

"Proses pilpres belum dimulai, masa kampanye belum ada, capres juga belum resmi. Melanggarnya di mana?," ungkap akun @AmukRonggolawe melalui akun Twitter pribadi miliknya, Kamis (29/9).

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: