Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penyidik Takut dengan Ferdy Sambo Gegara Pegang Rahasia Perwira Tinggi Polri: Penegakan Hukum Itu Kuncinya Jokowi

Penyidik Takut dengan Ferdy Sambo Gegara Pegang Rahasia Perwira Tinggi Polri: Penegakan Hukum Itu Kuncinya Jokowi Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
WE NewsWorthy, Jakarta -

Loyalis Anies Baswedan Andi Sinulingga menanggapi pernyataan Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso yang menyebut eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo memegang rahasia sejumlah perwira tinggi polri untuk mengancam penyidik.

Andi Sinulingga menilai hanya Presiden Jokowi yang bisa menjadi solusi atas kekacauan yang terjadi di tubuh Polri.

Baca Juga: Soal Situasi Krisis di Inggris, Denny Siregar: Ini Pasti Salah Jokowi

Hal itu disampaikan Andi Sinulingga dalam akun Twitter pribadinya, pada Selasa 27 September 2022.

"Penegakan hukum itu kuncinya adalah Presiden, semuanya anak buah presiden, baik polisi maupun jaksa. Jika penegakan hukum buruk seperti ini, maka buruklah wajah presiden, demikian pula sebaliknya," ujar Andi Sinulingga.

Sebelumnya, Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso sebut eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo pegang rahasia atau kartu truf sejumlah perwira tinggi polri. Kartu truf tersebut yang dimanfaatkan oleh FS untuk melakukan proses tawar-menawar.

Sugeng juga menduga kartu tersebut yang dijadikan oleh FS sebagai tameng agar kasus yang menjeratnya dapat dikompromikan.

“Ferdy Sambo pegang banyak data kesalahan polisi. Saya juga pegang datanya. Saya ada data jenderal yang di tangan Sambo,” kata Sugeng dalam sebuah wawancara seperti dikutip Populis.id pada Kamis (22/9) dari channel Youtube Uya Kuya TV.

Baca Juga: Tim Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J akan Mundur dari Kasus Brigadir J Jika Karena Hal Ini, Simak!

Sugeng juga menyampaikan Kapolri sebut para penyidik ketakutan saat memeriksa Ferdy Sambo.

"Pak Kapolri sendiri pernah ngomong penyidik itu takut awalnya sama FS. Kenapa takutnya? Takut apa? Takut ditempeleng, takut dipukul, atau takut jabatannya diturunkan? Bukan begitu,” lanjutnya.

Menurut Sugeng, tidak ditahannya istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi diduga merupakan bagian dari tawar-menawar yang dilakukan suaminya. Padahal, saat ini PC sudah resmi menjadi tersangka dari kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

"Mengapa PC tak ditahan? Bisa jadi atau diduga itu bargaining yang dimainkan. Karena Sambo punya kartunya," ucapnya.

"IPW sedang dalami ini. Ada suatu informasi terkait pelanggaran oknum polisi dijadikan bargaining. Harus ditindak," kata Sugeng.

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel: