Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meski Jadi Tersangka, Istri Ferdy Sambo Tak Ditahan, Kuasa Hukum Brigadir J: Mungkin Mereka Saling Sandra-Meyandera

Meski Jadi Tersangka, Istri Ferdy Sambo Tak Ditahan, Kuasa Hukum Brigadir J: Mungkin Mereka Saling Sandra-Meyandera Kredit Foto: Suara.com
WE NewsWorthy, Jakarta -

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak buka suara soal istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang belum ditahan sampai saat ini, kendati sudah berstatus tersangka.

Kamaruddin menduga adanya pertimbangan Polri hingga Putri tak ditahan.

Baca Juga: Nyaris 3 Bulan Kasus Pembunuhan Brigadir J Belum Juga Tuntas, Kuasa Hukum: Jangan Muter-muter

“Istrinya (Sambo) harusnya sudah ditangkap ditahan, tapi karena ada pertimbangan lain. Mungkin mereka saling sandra meyandera,” ujar Kamaruddin seperti dikutip dari Channel YouTube salah satu TV Swasta.

Kamaruddin mengatakan jika Putri ditahan mungkin akan merembet anggota Polri lainnya.

“Diduga istrinya itu dibikin seperti bargaining position, mungkin kalau dia ditahan, makan akan ada menyerempet kepada yang lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso mengatakan Ferdy Sambo bisa bebas dalam waktu 120 hari sejak ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

"Masa penahanan Sambo itu 120 hari, sejak dia ditahan. Kalau lewat 120 hari, maka kalau belum lengkap Sambo akan bebas. Lepas demi hukum dari tahanan," kata Sugeng dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip, Minggu (25/9/2022).

Meski demikian, Sugeng memastikan perkara hukum Ferdy Sambo tetap berjalan.

"Perkaranya tetap berjalan,” lanjut Sugeng.

Diketahui, Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka pada 9 Agustus 2022. Mantan Kadiv Propam Polri itu langsung ditahan di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel: