Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Karena Bersaing dengan SBY, Ternyata Ada Tangan Asing yang Jegal Megawati di Pilpres 2004: Ini Ada Satu Peristiwa…

Bukan Karena Bersaing dengan SBY, Ternyata Ada Tangan Asing yang Jegal Megawati di Pilpres 2004: Ini Ada Satu Peristiwa… Kredit Foto: Istimewa
WE NewsWorthy, Jakarta -

Politisi Partai NasDem, Zulfan Lindan, menceritakan suatu kejadian yang berkaitan dengan tidak terpilihnya Megawati Soekarnoputri di Pilpres 2004 silam.

Peristiwa tersebut diklaim Zulfan hanya diketahui oleh Megawati, suami Megawati yaitu Taufik Kiemas (Alm), dirinya, dan presiden Amerika Serikat pada saat itu yaitu John Bush.

Baca Juga: PDIP dan Gerindra Berseteru Soal Megawati, Rocky Gerung: Akan Terjadi Kekacauan, Bahkan Saling Amputasi

Peristiwa itu juga disebut-sebut menjadikan Megawati tidak terpilih di Pilpres 2004 di mana Megawati bertarung dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Di tahun 2003, John Bush sempat menghubungi Megawati pukul 11 malam dan meminta Megawati untuk mendukung serangan koalisi Amerika ke Iran melalui pernyataan resmi.

“Tahun 2003, saya pukul 11 malam, duduk bersama Pak Taufik di Teuku Umar. Tiba-tiba Ibu Mega datang. Kaget Pak Taufik ‘ada apa Mah?’, ‘begini Pah,’ kata Mega ‘saya ditelpon John Bush-John Bush junior ya,” cerita Zulfan di kanal YouTube Total Politik pada Senin (26/9).

“Itu (John Bush) mengatakan kepada Ibu Mega di telfon jam 11 malam bahwa ‘Madam’ kata Bu Mega John Bush meminta supaya besok Presiden Megawati ini mengeluarkan statement mendukung serangan koalisi Amerika ke Iran,” lanjutnya.

Penulis/Editor: Meilia Mulyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: