Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Eko Kuntadhi Tanggapi 'Kiamat' Inggris, Anak-anak Kunyah Karet Hingga Pura-pura Makan: Kita Hanya Perlu Sedikit Bersyukur...

Eko Kuntadhi Tanggapi 'Kiamat' Inggris, Anak-anak Kunyah Karet Hingga Pura-pura Makan: Kita Hanya Perlu Sedikit Bersyukur... Kredit Foto: Instagram/Eko Kuntadhi
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyoroti krisis di Inggris. Bahkan, hingga banyak yang anggap sebagai "kiamat" Inggris. Hal itu terkait kejadian memilukan di salah satu sekolah di Lewisham, London Tenggara, Inggris.

Diketahui, banyak anak-anak yang mengunyah karet lantaran kelaparan. Tak hanya itu, ada juga anak yang berpura-pura makan dari kotak makan kosong karena tidak ingin teman-temannya tahu bahwa tidak ada makanan di rumahnya.

Baca Juga: Bocor! Andi Arief Sebut Jokowi Kekeuh Mau Hanya Dua Calon Hingga Anies Baswedan Bakal Masuk Penjara, Denny Siregar: Ini Termasuk Fitnah...

Hal tersebut ditanggapi Eko Kuntadhi melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Eko Kuntadhi menyebut bahwa anak-anak di Indonesia masih bisa mengunyah tebu dibanding anak-anak di Inggris.

Eko Kuntadhi juga senantiasa mengingatkan perihal bersyukur.

"Bahkan di Inggris anak-anak terpaksa ngunyah karet. Di Indonesia, Anak-anak di desa masih ngunyah tebu. Kita hanya perlu sedikit bersyukur....," ungkap Eko Kuntadhi melalui akun Twitter pribadi miliknya, Selasa (27/9).

Sementara itu, Kepala Sekolah di seluruh Inggris melaporkan anak-anak kelaparan hingga rela mengunyah karet.

"Kami mendengar tentang anak-anak yang sangat lapar sehingga mereka makan karet di sekolah. Anak-anak datang belum makan apa pun sejak makan siang sehari sebelumnya. Pemerintah harus melakukan sesuatu," kata Kepala Eksekutif Chefs in Schools, Naomi Duncan dikutip dari The Guardian.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: