Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Unggul Head to Head dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, Refly Harun Beri Sorotan Tajam

Anies Baswedan Unggul Head to Head dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, Refly Harun Beri Sorotan Tajam Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
WE NewsWorthy, Jakarta -

Ahli hukum tata negara Refly Harun menyoroti keunggulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam simulasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 secara duel antara Anies Baswedan dengan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dengan Ganjar Pranowo.

Diketahui dalam survei terbaru Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Anies Baswedan unggul dengan elektabilitas mencapai 47,8 persen. Ia menang dengan selisih empat persen dari Ganjar yang mengantongi 43,9 persen.

Baca Juga: Duh.. Demi Pencitraan? Anies Baswedan Jajal Jadi Sopir Angkot JakLingko: Selama Lima Tahun Ini Kemana Aja...

Sementara dengan Prabowo, Anies juga unggul dengan elektabilitas mencapai 48,6 persen. Selisih sekitar enam persen dengan Prabowo yang mengantongi 42,8 persen.

Refly memberi 3 sorotan tajam dan yang pertama ia menyebut bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) masih lama dan tak ada salah satupun Capres yang bisa mencapai angka lebih dari 50 persen.

"One sure for think bahwa pemilu masih lama dan belum ada yang elektabilitasnya mencapai 50 persen lebih. Padahal untuk menang ada syarat ya tentu harus 50 persen plus 1," ucapnya dikutip dari Channel YouTube Refly Harun Official, Selasa (27/9/2022).

Kedua, advokat ini juga menyebutkan bahwa survei ini berdasarkan para pemilih muda. "Jadi dalam survei ini tidak semua suara rakyat Indonesia masuk," ujarnya.

Lalu, ketiga pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada ini menyebut bahwa Pilpres 2024 tentu tidak akan lepas dari 3 sosok nama tokoh di atas.

"Saya menilai Pilpres 2024, tidak akan jauh dari nama-nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto."

"Kalau dari 3 orang ini maju, maka menurut saya, ya Ganjar yang akan memenangkan Pilpres 2024," tambah Refly.

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: