Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Ngaku Ilmunya di Bawah Jokowi, Eh Diceletukin: Kalau Tahu dari Awal Kan Enak, jadi Gak Buang Uang Buat Pemilu

Prabowo Ngaku Ilmunya di Bawah Jokowi, Eh Diceletukin: Kalau Tahu dari Awal Kan Enak, jadi Gak Buang Uang Buat Pemilu Kredit Foto: Instagram/jokowi
WE NewsWorthy, Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku bahwa ilmu yang dimilikinya masih kalah jauh dibanding Presiden Joko Widodo (Jokowi) khususnya dalam bidang politik.

Meski dia pernah jadi jenderal yang memimpin Komandan Pasukan Khusus (Kopassus), tapi urusan prestasi politik ia masih kalah dari mantan Wali Kota Solo tersebut.

Baca Juga: Aksi Prabowo Puja-puji Presiden Jokowi Disebut Merendahkan Kualitas Seorang Jendral: Malu... Malu...

"Memang saya ini mantan Komandan Pasukan khusus. Kalian kenal saya semua? Saya juga mantan jenderal baret merah, apa coba kurangnya strategi segala macam. Tapi saya harus akui Pak Jokowi itu memang ilmunya di atas saya,” ujar Prabowo.

Hal itu ditegaskan di acara Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Soreang, Kabupaten Bandung. Prabowo menyatakan secara trah politik, Jokowi berasal dari Solo, sementara ia berasal dari Banyumas.

"Jadi memang ada suatu mitos mengatakan bahwa memang kalau politik negara itu yang unggul itu dari Solo dari Surakarta saya ini Banyumas jadi, ya, masih satu klik lah di bawah Solo,” tambahnya.

”Kita sekarang juga harus jujur dan mengakui prestasinya Presiden Joko Widodo harus kita akui. Kalau kita rinci satu persatu, saya ini rivalnya beliau sepuluh tahun saya rivalnya bener. Tapi saya akhirnya masuk kabinet beliau, saya saksi melihat saya melihat komitmen beliau,” ucap Prabowo.

”Saya melihat keberpihakan beliau pada rakyat kecil, luar biasa pengorbanan pemerintah atau kebijakan-kebijakan pemerintah untuk melindungi rakyatnya yang paling miskin dan paling lemah,” tandas Prabowo.

Sontak pernyataan Prabowo tersebut mendapat komentar beragam warganet di Twitter salah satunya dari akun @papa_loren.

Ia menyebut harusnya kalau tahu seperti ini, mestinya Prabowo tak susah-sudah ikut pemilu dan akan berakhir kalah.

"Klo tau ilmunya lbh tinggi dr awal kn enak jd ngga hrs ngabisin uang buat pemilu.  Trus ngga bakalan jg ada cebong dan kampret. Ya kaan?" ucapnya.

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: