Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Omongan Guru Besar UI Nggak Main-main: Semua yang Dibangun Terasa Mubazir Sekarang

Omongan Guru Besar UI Nggak Main-main: Semua yang Dibangun Terasa Mubazir Sekarang Kredit Foto: Antara/Dedhez Anggara
WE NewsWorthy, Jakarta -

Guru Besar Universitas Indonesia, Profesor Ronnie Higuchi Rusli menyoroti pembangunan infrastruktur yang jor-joran di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama menjabat hampir 2 periode.

Lebih spesifik Ronnie menyinggung kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dikaitkan dengan pembangunan infrastruktur yang jor-joran tersebut.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Indonesia Butuh SDM yang Punya Kualitas dan Integritas, Said Didu: Tapi Faktanya Direkrut yang Penjilat dan Pemaki!

Ia pun memantik banyak pertanyaan terkait siapakah yang akan menggunakan infrastruktur tersebut di tengah kenaikan harga BBM yang membuat semua kebutuhan pokok ikut merangkak naik.

"Semua yang dibangun mubazir sekarang ini, siapa yang pakai jalan tol dengan harga BBM saat ini? siapa yang mau ke airport yang banyak itu untuk terbang kesana-kemari dengan BBM yang meroket saat ini," ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Senin (26/9/2022).

Lebih lanjut Ronnie juga mempertanyakan siapa yang ingin investasi di Indonesia dan membayar utang menumpuk negara yang sudah jatuh tempo.

"Siapa yang mau investasi ke Indonesia dan suapa yang mau pinjamkan uang untuk bayar utang jatuh tempo," imbuhnya.

Ia juga menyinggung Tol Laut yang digaungkan Presiden Jokowi ketika kampanye menjadi Presiden Republik Indonesia (RI).

"Mana tol laut, apa kapal jalan pakai air asin> bawa barang-barang dari Pulau Jawa ke daerah-daerah dengan harga terjangkau?" tambahnya.

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: