Kunjungi Kantor Berita Al Jazeera, Fadli Zon Bersama Liga Parlemen Dunia Kutuk Pembunuhan Shireen Abu Aqleh

Kunjungi Kantor Berita Al Jazeera, Fadli Zon Bersama Liga Parlemen Dunia Kutuk Pembunuhan Shireen Abu Aqleh Kredit Foto: Twitter/@fadlizon

Anggota DPR RI Fadli Zon berkunjung ke kantor kantor berita Al Jazeera di Istanbul, Turki. Fadli Zon tak sendirian, ia tampak bersama anggota Liga Parlemen Dunia untuk Palestina lainnya.

“Mengunjungi kantor Al Jazeera di Istanbul, Turki,” kata Fadli Zon yang juga Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Palestina sepeti dikutip dari Twitter pribadinya, Selasa (17/5/2022).

Menurut Fadli Zon, kunjungan Liga Parlemen Dunia untuk Palestina untuk menyampaikan duka cita atas meninggalnya jurnalis Al Jazeera, Shireen Abu Aqleh yang ditembak pasukan Israel beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, Liga Parlemen Dunia untuk Palestina mengutuk keras tindakan Israel terhadap jurnalis Al Jazeera itu.

Baca Juga: Kebijakan Larangan Ekspor CPO Dianggap Gagal Tekan Harga Minyak Goreng, Fadli Zon: Cabut Segera!

Baca Juga: Liburan UAS ke Singapura Dianggap Cuma Kedok, Guntur Romli Duga Ada Agenda Lain

“Atas nama Liga Parlemen untuk al Quds menyampaikan duka cita dan mengutuk tindakan pembunuhan Israel atas jurnalis Al Jazeera, Shireen Abu Aqle,” ucapnya.

Sebelumnya, secara pribadi Fadli Zon mengecam insiden penembakan jurnalis senior dari kantor berita internasional Al-Jazeera berkebangsaan Palestina, Shireen Abu Akleh.

Menurut Fadli, okupasi Israel di wilayah Palestina yang diiringi kekerasan hingga menimbulkan korban jiwa berupa tewasnya warga sipil sudah melewati batas kemanusiaan.

“Jurnalis Al Jazeera, Shireen Abu Akleh, ditembak mati oleh militer Israel. Kebiadaban Israel semakin menjadi-jadi dan tak terkendali,” kata Fadli sebagaimana dikutip dari akun Twitter pribadinya, Kamis (12/5/2022).

Shireen diketahui meninggal ditembak di bagian kepala saat meliput serangan militer Israel di Kota Jenin, Tepi Barat, Palestina Rabu (11/5/2022).

Saat meliput, Shireen sudah menggunakan rompi antipeluru khas jurnalis lapangan setempat yang berwarna biru terang lengkap dengan tulisan besar ‘PRESS’. Shireen ditemani empat rekannya saat meliput ke wilayah Jenin.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini