Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemen ESDM Akui Program Kompor Listrik untuk Siasati Hal Ini, Eh Langsung Ada yang Nyeletuk: Artinya Pemerintah Berbisnis dengan Rakyat!

Kemen ESDM Akui Program Kompor Listrik untuk Siasati Hal Ini, Eh Langsung Ada yang Nyeletuk: Artinya Pemerintah Berbisnis dengan Rakyat! Kredit Foto: Dok. BPMI Setpres
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pegiat media sosial Bachrum Achmadi menyoroti perihal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang mengakui PT PLN (Persero) akan mengalami kelebihan pasokan atau oversupply listrik 6 hingga 7 gigawatt (GW) akhir tahun ini.

Oleh karena itu, untuk menekan oversupply pihaknya melakukan beberapa upaya. Salah satunya, program konversi LPG 3 kg ke kompor listrik.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Ganti MCB Meteran Saat Pakai Kompor Listrik, Ekonom: Sama Saja Menghapus 450 VA, Artinya Menaikan Daya Menjadi...

Hal tersebut ditanggapi Bachrum Achmadi melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitan di akun Twitternya, Bachrum Achmadi mengherankan soal langkah yang akan ditempuh pemerintah itu.

Bachrum Achmadi juga mengatakan bahwa adanya suatu proyek bisnis.

"ESDM Akui Program Kompor Listrik Siasati Kelebihan Pasokan PLN, Artinya pemerintahan Jokowi berbisnis dgn rakyat. Ada yg mau bantah!," ungkap Bachrum Achmadi melalui akun Twitter pribadi miliknya, Sabtu (24/9).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Rida Mulyana. Menurutnya, oversupply mencakup seluruh Indonesia. Namun, mayoritas kelebihan pasokan terjadi di Pulau Jawa.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: