Hore! Kata Pak Jokowi Nggak Perlu Lagi Pakai Masker Saat Beraktivitas di Area Terbuka

Hore! Kata Pak Jokowi Nggak Perlu Lagi Pakai Masker Saat Beraktivitas di Area Terbuka Kredit Foto: Dok. BPMI Setpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melonggarkan kebijakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Kata Jokowi, masyarakat yang beraktivitas di area terbuka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker.

“Di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker,” kata Jokowi di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/5/2022).

Tetapi, Jokowi mengingatkan masyarakat kategori rentan maupun yang bergejala batuk dan pilek untuk tetap mengenakan masker saat beraktivitas.

Baca Juga: Puji Jokowi Pakai Sepatu Buatan Lokal saat Temui Elon Musk, Netizen Malaysia: Lelaki Ini Mau Majukan Negaranya

“Bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia atau memiliki penyakit komorbid, maka saya tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas,” ujarnya.

“Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas,” sambungnya.

Selain pelonggaran pemakaian masker, pemerintah juga melonggarkan persyaratan perjalanan domestik dan luar negeri bagi masyarakat yang sudah divaksinasi COVID-19 dosis lengkap.

“Bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri yang sudah mendapatkan dosis vaksinasi lengkap maka sudah tidak perlu lagi untuk melakukan tes swab PCR maupun antigen,” imbuhnya.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini