Ferdy Sambo Disebut Kekeuh Mau Lolos Hukuman Mati, IPW Bongkar: Lewat Isu yang Digaungkan Komnas HAM!

Ferdy Sambo Disebut Kekeuh Mau Lolos Hukuman Mati, IPW Bongkar: Lewat Isu yang Digaungkan Komnas HAM! Kredit Foto: Republika

Isu pelecehan dan perselingkuhan dalam kasus pembunuhan terhadap Brigadir J oleh mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo masih berlanjut.

Hal tersebut ditanggapi oleh 

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso. Dalam salah satu acara stasiun TV swasta, Sugeng Teguh menilai Ferdy Sambo berupaya ingin lolos dari ancaman hukuman mati.

Baca Juga: Gempar! Isu Uang Panas dalam Kasus Brigadir J, Ada Janji dari Ferdy Sambo Bakal Beri Uang Milyaran ke...

Ketua IPW membongkar bahwa hal itu ada kaitannya dengan strategi Ferdy Sambo ingin lolos hukuman mati. Caranya seperti yang digaungkan Komnas HAM soal dugaan pelecehan Putri Candrawathi.

Diketahui, Komnas HAM kembali memunculkan dugaan pelecehan seksual terhadap tersangka Putri Candrawathi yang diduga terjadi saat di Magelang.

"FS (Ferdy Sambo) ingin lolos dari hukuman mati, ini yang harus diperhatikan oleh penyidik, bahwa ada wacana lepas dari hukuman mati dengan isu pelecehan. Apabila dugaan pelecehan seksual tersebut terbukti, maka Ferdi Sambo bisa lolos dari jerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana," ungkap Sugeng Teguh, dikutip dari laman salah satu stasiun TV swasta Jumat (23/9).

Menurut Sugeng Teguh, hal itu juga termasuk pembelaan Ferdy Sambo yang sebelumnya mengatakan tak ikut menembak Brigadir J.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini