Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ungkit Era SBY, KPK Dinilai Bekerja Lurus Gegara ini, Akademisi: Lha, Sekarang?

Ungkit Era SBY, KPK Dinilai Bekerja Lurus Gegara ini, Akademisi: Lha, Sekarang? Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
WE NewsWorthy, Jakarta -

Akademisi Cross Culture Ali Syarief menyoroti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat masa pemerintahan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Ali Syarief, KPK di bawah kepemimpinan SBY bekerja sesuai aturan, lantaran menetapkan mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Aulia Pohan sebagai tersangka.

Baca Juga: Ternyata Program Kendaraan Listrik Bukan Sekedar Tugas Baru Bagi Luhut: Tentu Saja Peluang...

Aulia Pohan merupakan ayah dari Annisa Pohan, istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang artinya adalah besan SBY.

"Jaman SBY,  Besan saja, dijeblosin ke Penjara. Artinya KPK nya bener. Bekerja tegak lurus kpd aturan. Lha, sekarang?" ujar Ali yang dikutip dari Twitter @alisyarief, Jumat (23/9).

Pada tahun 2008, Aulia Pohan ditetapkan sebagai tersangka KPK, karena dianggap ikut bertanggung jawab dalam kasus aliran dana BI ke beberapa instansi pemerintah.

Namun, salah satu warganet menilai bahwa yang hebat bukan SBY, tapi Ketua KPK pada zaman tersebut, yaitu Antasari Azhar yang berani memenjarakan Aulia Pohan.

"Bukan SBYnya yang hebat tapi Ketua KPK zaman itu yang hebat dan berani. Taruhannya? Ketika nyawa lolos maka penjara badan pasti," cuit akun Twitter @sukur***.

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: