Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nah Lho! Penasihat Kapolri Beberkan Jejak Ferdy Sambo, Agak Unik: Sejak AKBP Dia Nyaman dengan Mengelola Uang Panas...

Nah Lho! Penasihat Kapolri Beberkan Jejak Ferdy Sambo, Agak Unik: Sejak AKBP Dia Nyaman dengan Mengelola Uang Panas... Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww
WE NewsWorthy, Jakarta -

Nama Ferdy Sambo sudah tak asing lagi lantaran dirinya menjadi dalang dari kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di rumah dinasnya.

Terkait hal itu, publik mulai penasaran dengan jejak Ferdy Sambo selama berkiprah di kepolisian.

Diketahui, tersangka utama kasus pembunuhan Brigadir J itu resmi dipecat dari institusi kepolisian usai permohonan banding sidang etik ditolak oleh Polri.

Baca Juga: Geger! Keterlibatan Istana Melalui Sosok Ini Dibongkar Kamaruddin Simanjuntak, Ternyata Ada yang Bela: Makanya Kasus Brigadir J Gak Kelar...

Penolakan itu menguatkan putusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) yang sebelumnya sudah dijatuhkan kepada Ferdy Sambo.

Di samping itu, penasihat ahli Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Muradi, mengungkap peran Ferdy Sambo saat masih menjabat.

Sosok yang pernah menjabat sebagai Kadiv Propam Polri itu dikatakan sudah berani terlibat bisnis gelap sejak masih berpangkat rendah.

Setelah memiliki kuasa, ia kemudian memberikan dukungan kepada kakak-kakak asuhnya di Polri.

Murani menilai, dari ratusan ribu jumlah polisi di Indonesia, tak semuanya mau dan berani memainkan uang panas. Namun, Ferdy Sambo justru sudah memiliki kepercayaan diri untuk mengelola uang tersebut sejak masih AKBP.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: