Hakim Agung Terima Suap, Denny Siregar Nyeletuk: Nggak Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif Semua Sama, Karena Agamanya...

Hakim Agung Terima Suap, Denny Siregar Nyeletuk: Nggak Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif Semua Sama, Karena Agamanya... Kredit Foto: Instagram/Denny Siregar

Pegiat media sosial Denny Siregar menyoroti kasus suap yang menjerat hakim agung Mahkamah Agung (MA) Sudrajad Dimyati yang kedapatan menerima uang Rp800 juta soal urusan perkara di MA.

"Gak eksekutif, gak legislatif, gak yudikatif.. Semua agamanya sama. UANG," ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Denny Siregar Sentil Pentolan Relawan Ganjar: Sok Nyenggol Gua, Disenggol Balik, Nangis!

Diketahui Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang senilai Rp2,6 miliar terkait operasi tangkap tangan atau OTT kasus suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) yang menyeret nama hakim agung, Sudrajad Dimyati.

"Adapun jumlah uang yang berhasil diamankan sebesar SGD 205.000 (Rp 2.648.520.000) dan Rp 50 juta," kata Ketua KPK Firli Bahuri, di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (23/9/2022).

Firli mengungkapakan uang SGD 250.000 itu diamankan dari PNS pada Kepaniteraan Mahkamah Agung bernama Desy Yustria yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Sedangkan uang Rp 50 juta diketahui diserahkan oleh tersangka Albasri yang merupakan seorang PNS Mahkamah Agung di gedung Merah Putih KPK.

Diketahui, KPK menetapkan hakim agung, Sudrajad Dimyati, sebagai tersangka kasus suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA). Selain Sudrajad, sembilan orang lainnya juga ikut dijadikan sebagai tersangka.

"Berdasarkan hasil keterangan saksi dan bukti-bukti yang cukup maka penyidik menetapkan sebanyak 10 orang sebagai tersangka," kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (23/9/2022).

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini