Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bikin Kaget! Soal Tabloid Anies Baswedan Beredar di Masjid, Pengamat Politik Menilai Itu Wajar: Memang Apa Salahnya...

Bikin Kaget! Soal Tabloid Anies Baswedan Beredar di Masjid, Pengamat Politik Menilai Itu Wajar: Memang Apa Salahnya... Kredit Foto: Dok. pribadi
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat politik Hendri Satrio menyoroti beredarnya tabloid kesuksesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di masjid Kota Malang, Jawa Timur.

Hal itu ditanggapi Hendri Satrio melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Hendri Satrio menyebut bahwa tabloid Anies Baswedan yang beredar itu bukan berkaitan dengan mencuri start dalam kampanye.

Baca Juga: Puan Maharani Optimis Menang dan Gaungkan Soal PDIP Bersama Wong Cilik, Pengamat: Wong Cilik Berkantong Tebal!

Hendri Satrio menegaskan bahwa hal itu sebenarnya lazim dilakukan. Namun kebanyakan dilakukan melalui media sosial, bukan dalam bentuk cetak.

"Ini kebetulan lewat tabloid. Pendukung calon presiden lain juga banyak sebar info tapi lewat medsos, jadi nggak ada beda sebetulnya," ungkap Hendri Satrio melalui akun Twitter pribadi miliknya pada Kamis (22/9).

Lanjut, Hendri Satrio juga mengatakan bahwa tujuan dari penyebaran tabloid tersebut seharusnya dipertanyakan terlebih dahulu pada pihak yang bersangkutan. Terlepas dari langsung melabeli hal itu terkait politik identitas.

"Kemudian, kita perlu tanya, apa tujuan si penyebar info dengan langsung melabeli kegiatan ini dengan politik identitas," tutur Hendri Satrio.

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: