Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Susi Pudjiastuti Beri Solusi Menguntungkan Terkait Oversupply Listrik PLN: Presiden Jokowi Saatnya Pemerintah...

Susi Pudjiastuti Beri Solusi Menguntungkan Terkait Oversupply Listrik PLN: Presiden Jokowi Saatnya Pemerintah... Kredit Foto: Instagram/Susi Pudjiastuti
WE NewsWorthy, Jakarta -

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyoroti permsalahan kelebihan pasokan atau oversupply listrik PLN yang kini menyita perhatian publik.

Oversupply listrik PLN mencuat usai Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah meminta pemerintah agar melakukan penghapusan daya 450 VA pada rumah tangga miskin sebagai solusinya.

Baca Juga: Guntur Romli Sodorkan Bukti Kemunafikan Anies Baswedan, KPK Disentil: Masa Tidak Curiga Soal Perubahan Kebijakan ini

"Salah satu kebijakan yang kita ambil adalah menaikkan 450 VA ke 900 VA untuk rumah tangga miskin dan 900 VA ke 1.200 VA," ucap Said yang dikutip dari Detik.

Pada tahun ini, listrik PLN mengalami surplus mencapai 6 gigawatt (GW) serta akan bertambah menjadi 7,4 GW di 2023, bahkan tahun 2030 diprediksi mencapai 41 GW.

Menanggapi hal ini, Susi Pudjiastuti memberikan solusi lain kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk negoisasi pada pihak terkait dalam mengatasi kelebihan pasokan.

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: