Politikus PSI Ungkap Kelebihan Anies Baswedan Terkait Reklamasi: Yang Penting...

Politikus PSI Ungkap Kelebihan Anies Baswedan Terkait Reklamasi: Yang Penting... Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli menyoroti perbedaan perluasan daratan dengan reklamasi versi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta Heru Hermawanto menyebutkan bahwa reklamasi merupakan penutupan daratan, berbeda dengan yang dimaksud Anies Baswedan.

Baca Juga: Lurah Pelaku Dugaan Pungli Ngaku Diperintah Anies Baswedan, Netizen Tak Percaya Karena Alasan ini: Pake Otak Dong!

"Kalau reklamasi itu menutup daratannya. Airnya dikasih daratan, kalau ini kan tidak. Jadi pemanfaatan," ungkap Heru di Balai Kota Jakarta.

Melansir dari CNN, Anies meneken aturan terkait perluasan daratan Kepulauan Seribu yang tercantum dalam Peraturan Gubernur Nomor 31 Tahun 2022 tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Perencanaan DKI Jakarta.

Aturan ini disetujui pada 27 Juni 2022, Anies menegaskan bahwa pemanfaatan ruang perairan pesisir serupa dengan pemanfaatan daratan pulau untuk berbagai kegiatan.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini