Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Karir Ferdy Sambo Melesat Secepat Kilat Sampai Jadi Jenderal, Purnawirawan Polisi Ungkit Penyebabnya: Dia Bisa...

Karir Ferdy Sambo Melesat Secepat Kilat Sampai Jadi Jenderal, Purnawirawan Polisi Ungkit Penyebabnya: Dia Bisa... Kredit Foto: Suara.com
WE NewsWorthy, Jakarta -

Irjen Purnawirawan, Ricky Sitohang mengaku heran dengan pangkat Ferdy Sambo yang bisa melesat jadi bintang dua, di tengah senior yang pangkatnya masih di bawahnya. 

Apalagi Ricky Sitohang heran karena sosok Ferdy Sambo tidak pernah menjabat sebagai Kapolda tetapi tiba-tiba bisa berpangkat jenderal bintang dua. 

Baca Juga: Heboh! Ferdy Sambo Disebut Punya Kakak Asuh yang Bikin Karirnya Melejit, IPW Duga Ini Sosoknya

"Saya enggak tahu pikirannya Sambo itu apa, enggak pernah jadi Kapolda tiba-tiba bintang dua," ungkap Ricky Sitohang dalam wawancaranya di YouTube Rumah Uya dikutip, Kamis (22/9/2022).

"Sementara senior yang lain masih jauh di bawah dia, mbok urut kacang lah kan banyak tiap angkatan yang punya pengetahuan mumpuni, main loncat aja, akibatnya terjadi kecemburuan sosial," tambahnya

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini  menyebutkan bahwa ada kemungkinan Ferdy sambo pandai mencari muka ke atasan.

"Kalau dia bisa cari muka ke level itu ya saya akui, Sambo ini dia dimanjakan dari jabatan enak sampai enak sekali, enggak pernah susahnya," ungkap Ricky.

Lebih lanjut Ricky Sitohang menyebutkan banyak polisi yang memiliki kulaitas lebih mumpuni dari Sambo, namun tak diberi kesempatan.

"Emang di angkatan Sambo enggak ada yang lebih pintar? sepintar apa dia sih? Kalau dia itu enggak pintar tapi memintarin orang lain dan jilat muka," kata Ricky.

"Di Mabes Polri banyak orang brilian dan konseptor yang tak dikasih kesempatan," imbuhnya.

Pada masa awal kariernya, Ferdy Sambo menjabat sebagai Kanit Resintel di berbagai Polsek yang tersebar di kawasan Jakarta Timur.

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: