Jokowi Bertemu Elon Musk di Markas Space X, Rocky Gerung Beri Sorotan Tajam: Cuma Sensasi dan Ilusi Saja!

Jokowi Bertemu Elon Musk di Markas Space X, Rocky Gerung Beri Sorotan Tajam: Cuma Sensasi dan Ilusi Saja! Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan CEO Space X dan Telsa Elon Musk ketika kunjungan luar negerinya ke Amerika Serikat.

Rocky menyebut Presiden Jokowi sosok yang ajaib apabila merasa Elon Musk mau masuk Indonesia, maka permasalahan dalam negeri bisa diatasi.

Baca Juga: Bertemu Elon Musk, Jokowi Dipuja Netizen Malaysia, Eh di Indonesia 4 Hari 4 Malam Dinyinyirin: Enaknya Dituker...

"Agak ajaib bila Jokowi merasa seperti itu, padahal seluruh keadaan dalam negeri bersumber pada ketidakmampuan pemerintah menyediakan kebutuhan dasar manusia dari minyak, kebutuhan harian, hingga Bahan Bakar Minyak (BBM)," ucapnya dikutip dari Channel YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (17/5/2022).

Rocky menyebut Jokowi saat ini memelihara ilusi baru karena bertemu Elon Musk, ia juga mempertanyakan pertemuan dengan Elon itu untuk apa.

"Jadi kita tidak tahu apa isi pembicaraannya, tau-tau bertemu Elon Musk. Ya bertemu buat apa? buat penyelesaian ekonomi nasional? ya nggak mungkin," ucap Rocky.

Selain menyebut Jokowi hanya penuh ilusi saat bertemu dengan Elon Musk, Rocky juga menyebut pertemuan itu hanya mencari sensasi belaka.

"Jadi ya subtansi pertemuan kemarin adalah sensasi, Jokowi memang diterima di sana, ya ngapain, namanya tamu," imbuhnya.

Pria lulusan UI ini menyebut seringkali sensasi mendahului subtansi pertemuan tersebut.

"Seringkali sensasi mendahului subtansi, hal itu yang menyebabkan kegembiraan walaupun sebetulnya kosong atau zonk, jadi itu isinya sensasi dan ilusi saja, tak ada subtansinya," tandasnya.

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Video Pilihan

Terkini